10+ Rekomendasi Trading Saham Terbaik, Aman Dan Diawasi OJK

10+ Rekomendasi Trading Saham Terbaik, Aman Dan Diawasi OJK – Ketenaran dalam melakukan investasi atau trading online membuat aplikasi saham telah makin tumbuh subur. Di Indonesia sendiri, ada beberapa aplikasi yang dapat diputuskan sesuai keperluan dan banyaknya rekomendasi trading saham.

Rekomendasi Trading Saham Terbaik
Rekomendasi Trading Saham Terbaik

Tetapi, banyak pula kasus penipuan atau modus kejahatan yang sudah dilakukan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu, upayakan untuk pilih rekomendasi trading saham yang telah dipantau oleh OJK atau Kewenangan Jasa Keuangan supaya terbebas dari kasus perampokan data atau penipuan.

Rekomendasi Trading Saham Terbaik

Saham adalah surat yang menjadi bukti bahwa seseorang memiliki bagian modal suatu perusahaan. Seseorang yang memiliki saham artinya memiliki hak atas sebagian aset perusahaan.

Dengan memegang saham, individu maupun badan bisa mengklaim kepemilikan pada suatu perusahaan terbuka. Pemilik saham juga memiliki hak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya.

Perolehan dividen biasanya tergantung keuntungan dari perusahaan tersebut dan telah diatur sesuai dengan anggaran dasar perusahaan. Di lain sisi, penerbitan saham menjadi salah satu cara perusahaan untuk mendapatkan dana segar atau modal untuk pengembangan bisnis secara jangka panjang.

Pentingnya Memilih Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik & Terdaftar OJK

Saham diperjualbelikan di Bursa Efek dengan harga yang berubah-ubah sesuai kondisi perusahaan dan juga kondisi ekonomi. Namun, kini Anda dimudahkan dengan hanya perlu mengunduh aplikasi untuk melakukan registrasi dan mulai investasi saham.

Meski begitu, Anda perlu memilih aplikasi saham terbaik yang sesuai preferensi dan kebutuhan. Memilih rekomendasi trading saham menggunakan aplikasi saham yang sudah terdaftar OJK juga penting agar Anda bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Rekomendasi trading saham punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Jadi, Anda harus bisa memilih aplikasi saham terbaik yang cocok. Unsur penting yang harus Anda pertimbangkan, antara lain fitur, keamanan, hingga biaya transaksi.

Rekomendasi Trading Saham

Setelah paham apa itu saham dan mengenal pentingnya memilih aplikasi saham terbaik, Anda kini harus tahu rekomendasi trading saham dan terdaftar OJK yang mungkin bisa dipilih. Apa saja? Berikut daftar lengkapnya.

  • SimInvest

SimInvest adalah aplikasi investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas yang telah terdaftar dan diawasi OJK, sehingga legalitasnya terjamin untuk investor mendapatkan haknya dengan baik.

SimInvest dinaungi oleh PT Sinarmas Sekuritas yang berpengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan dan investasi.

Selain terdaftar dan diawasi OJK, SimInvest yang diinovasi oleh Sinarmas Sekuritas ini sudah mendapat ISO 27001 atau Information Security Management Systems (ISMS), yakni standar internasional yang diakui secara global dalam perlindungan keamanan data dan informasi nasabah.

Pembukaan Rekening Dana Saham (RDN) di SimInvest sangat cepat hanya dalam hitungan jam. Aplikasi dapat diunduh dengan mudah melalui Play Store dan App Store.

  • Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang direkomendasikan untuk pemula. Aplikasi saham ini bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.

Kelebihan utama aplikasi saham ini adalah fitur Komunitas Online yang bisa menjadi tempat diskusi bersama trader lain. Tak jarang, beberapa trader profesional memberi rekomendasi saham beserta analisis teknikal atau fundamentalnya.

Selain itu, Anda juga bisa memantau pergerakan bursa saham melalui aplikasi saham ini secara real time. Aplikasi saham ini juga sudah terdaftar di OJK dan menyediakan fitur Touch ID untuk menjamin keamanan transaksi.

  • Bibit

Rekomendasi trading saham yang tenaar oleh Dedy Corbuzer adalah bibit. Selanjutnya ada Bibit yang merupakan aplikasi saham dari PT Bibit Tumbuh Bersama. Melalui aplikasi Bibit, Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Selain itu, ada juga pilihan reksadana lain, seperti obligasi hingga pasar uang. Ada juga fitur Robo Advisor yang bisa membantu Anda berinvestasi sesuai profil risiko.

Kelebihan aplikasi saham Bibit adalah registrasi bisa dilakukan secara online, gratis biaya komisi pembelian reksadana, hingga investasi yang bisa dicairkan kapan saja tanpa penalti. Bibit juga sudah termasuk ke dalam aplikasi saham yang terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK.

Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Aplikasi saham Bareksa juga telah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK. Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksadana di Bareksa.

Kelebihan Bareksa adalah registrasi bisa dilakukan secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksadana, lebih dari 50 manajer investasi, dan ada berbagai metode pembayaran. Selain bisa transaksi dengan lebih cepat dan mudah, Bareksa juga punya fitur Robo Advisor.

  • IPOT

Aplikasi saham terbaik lainnya adalah IPOT yang merupakan milik PT Indo Premier Sekuritas yang pastinya sudah terdaftar OJK. Aplikasi IPOT dilengkapi dengan fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang Anda inginkan.

Keunggulan aplikasi saham ini adalah tidak ada minimal deposit yang diperlukan sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memulai investasi saham dengan modal kecil. Keunggulan lain adalah proses pendaftaran secara online. Untuk biaya yang dikenakan per transaksi, fee jual saham adalah sebesar 0,29% dan beli saham sebesar 0,19%.

  • RTI Business

RTI Business adalah salah satu aplikasi saham terbaik karena sudah banyak dikenal di kalangan investor. Ada informasi seputar pergerakan pasar modal di aplikasi saham ini.

Selain itu, RTI Business juga dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings, dan growth. Anda bisa menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

  • BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok untuk Anda yang suka bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas. BCAS menyediakan fitur Quick Order sehingga wajar jika aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi saham yang user friendly.

Namun, deposit awal yang harus Anda miliki cukup tinggi, yakni sebesar Rp3 juta. Untuk fee per transaksi online trading, yaitu fee beli sebesar 0,18% dan jual 0,28%. Sementara, jika Anda menggunakan jasa sales broker, fee per transaksi akan lebih tinggi, yaitu fee beli 0,25% dan jual 0,35%.

  • Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi saham ini menyediakan banyak pilihan saham dan reksadana. Ajaib juga telah mendapatkan izin dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Ajaib adalah salah satu rekomendasi aplikasi investasi saham yang ramah bagi pemula karena tampilan interfacenya mudah dipahami. Kelebihan aplikasi saham Ajaib yang lain adalah kemudahan membuka rekening saham karena tidak perlu melakukan deposit dana awal.

Fee melakukan transaksi jual beli saham di Ajaib juga tergolong murah, yakni 0,10% untuk transaksi harian di bawah Rp150 juta rupiah dan semakin rendah jika transaksi harian semakin besar.

  • Tanamduit

Rekomendasi trading saham selanjutnya adalah tanamduit. Tanamduit yang bisa Anda coba sebagai aplikasi saham terbaik dan terdaftar OJK. Tak hanya saham, Anda juga bisa berinvestasi Surat Berharga Negara (SBN) dan asuransi daring di aplikasi ini. Selain itu, ada fitur One View Portofolio yang bisa membantu Anda memantau pergerakan investasi.

  • Mirae HOTS

Aplikasi saham selanjutnya adalah Mirae HOTS. Biasa disebut dengan Mirae Asset, aplikasi saham ini didirikan oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Anda perlu menyiapkan uang minimum deposit sebesar Rp10 juta untuk menggunakan aplikasi saham ini.

Mirae HOTS menjadi salah satu aplikasi yang nilai dan frekuensi transaksinya cukup tinggi di Bursa Efek Indonesia. Sebagai aplikasi saham yang cukup populer, Mirae HOTS menyediakan fee jual beli saham per transaksi yang bersaing, yaitu 0,25% untuk fee jual dan 0,15% untuk beli.

Aplikasi saham pada Mirae ini terbagi menjadi dua, yaitu HOTS (Home Online Trading System) untuk diakses melalui PC dan NEO HOTS (Mobile Trading System) yang dapat diakses melalui smartphone.

  • MOST Mandiri

Aplikasi saham terbaik lainnya adalah MOST atau Mandiri Online Stock Trading. Aplikasi saham MOST dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas. Untuk menggunakan aplikasi saham MOST, Anda harus menjadi nasabah Mandiri Sekuritas terlebih dahulu.

Minimal setoran awal untuk membuka rekening saham di MOST Mandiri terbagi dalam tiga jenis, yakni mahasiswa, umum, dan full service. Minimal Rp2 juta untuk mahasiswa, Rp5 juta untuk umum, dan Rp100 juta untuk full service. Sementara, fee per transaksinya adalah 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk beli saham (minimal Rp5.000).

  • Motions Trade

Rekomendasi trading saham selanjutnya adalah MotionTrade. Sebelumnya, aplikasi saham ini bernama MNC Trade New. MotionTrade adalah salah satu aplikasi saham rancangan MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group.

Setoran awal untuk membuka rekening saham di sekuritas ini mulai dari Rp100 ribu. Sementara, fee per transaksinya adalah 0,28% untuk fee jual dan 0,18% fee beli. Kelebihan aplikasi saham ini adalah bisa diunduh dalam beberapa versi, yakni untuk desktop, mobile, smartwatch, hingga aplikasi khusus untuk Mac.

  • BIONS

Rekomendasi trading saham selanjutnya ada BIONS atau BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems. Seperti namanya, aplikasi saham ini berada di bawah BNI Sekuritas. Ada minimal deposit jika Anda ingin membuka rekening saham di BIONS, yaitu sebesar Rp1 juta. Sementara, untuk fee per transaksi online adalah 0,17% untuk beli dan 0,27% untuk jual.

Sementara, fitur-fitur unggulan aplikasi saham BIONS adalah Fingerprint Login, Automatic Order yang dapat disimpan selama 30 hari (GTC), fitur research, news, chart, dan grafik harga dengan indikator analisis teknikal, hingga dapat mengakses berita aktual secara real time.

  • Poems ID

Aplikasi saham terakhir yang bisa Anda coba adalah Poems ID. Aplikasi saham ini dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia yang merupakan bagian dari kelompok bisnis asal Singapura bernama Phillip Capital Group.

Jika ingin menggunakan aplikasi saham ini, Anda perlu mendaftar menjadi nasabah Phillip Sekuritas. Ada minimal deposit untuk membuka rekening saham di sekuritas ini, yaitu Rp500 ribu untuk umum dan Rp100 ribu untuk mahasiswa. Sementara, fee per transaksinya adalah 0,18% untuk beli dan 0,28% untuk jual.

Rekomendasi Aplikasi Trading Untuk Pemula

Mahirbisnis.com – Tiap aplikasi yang dipakai untuk investasi saham mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Selainnya harus tercatat OJK, lihat permasalahan feature, keamanan, s/d ongkos transaksi bisnisnya.

Rekomendasi Aplikasi Trading Untuk Pemula
Rekomendasi Aplikasi Trading Untuk Pemula

Nach, jika masih bimbang pilih karena itu berikut akan diberi beberapa rekomendasi aplikasinya yang dapat menjadi pemikiran:

14 Rekomendasi Aplikasi Trading Untuk Pemula

  • Ajaib

Ajaib sebagai aplikasi saham dari Ajaib Grup yang memayungi Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Kelebihan yang dijajakan termasuk sangatlah berlainan karena investor dapat lakukan investasi dengan sedikit modal, bahkan juga 0 rupiah.

Disamping itu, banyak pula tutorial dan rekomendasi produk yang bisa dituruti. Semuanya sudah dibikin secara eksklusif sesuai keadaan keuangan dan profile pemakai. Disini bisa dijumpai jika akan memberikan keuntungan dan memberi imbas yang positif.

Menariknya kembali, Ajaib telah diperlengkapi karena ada feature pemberitahuan berkenaan waktu untuk jual-beli saham yang akurat. Hingga pemakai nanti bisa mengoptimalkan keuntungan yang dipunyai atau tekan rugi.

  • Bibit

Untuk investor pemula yang baru menekuni di dunia saham, Bibit sebagai aplikasi yang pas untuk diputuskan. Ini karena di dalamnya menyajikan bermacam feature transaksi bisnis automatis hingga tak perlu dilaksanakan lewat cara manual.

Aplikasi yang tercatat di OJK ini memiliki batasan investasi yang cukup dapat dijangkau. Dengan bujet sekitaran Rp10.000 saja, investor bisa mengawali transaksi bisnis saham di aplikasi ini. Bibit tawarkan bermacam opsi reksadana seperti obligasi, saham dan pasar uang.

Disamping itu, ada beberapa keuntungan yang dapat didapat investor bila memakai aplikasi Bibit, salah satunya yakni:

  1. Registrasi dilaksanakan secara mudah lewat cara online
  2. Pembelian reksadana seutuhnya tidak ada ongkos komisi atau cuma-cuma
  3. Dana bisa diambil setiap saat tanpa finalti
  4. Feature Robo Advisor yang memungkinkannya pemakai pilih lajur investasi sama sesuai pendapatan atau dana yang hendak dilokasikan

  • Bareksa

Bareksa jadi aplikasi investasi yang banyak disukai oleh praktisi pasar modal. Aplikasi ini juga ringkas karena semua jenis aktivitas dimulai dari register sampai transaksi bisnis dilaksanakan lewat online.

Aplikasi ini sediakan sekitaran 150 lebih produk reksadana yang dapat diputuskan seperti keinginan, baik yang syariah atau konservatif. Bahkan juga juga dipersiapkan sekitaran 50 manager investasi yang selalu siap menolong beberapa pemakai di dalam meraih sasaran investasi yang telah ditetapkan.

Bahkan disokong dengan beberapa jenis sistem pembayaran, seperti e-wallet dan transfer bank . Maka transaksi bisnisnya dapat dilaksanakan lebih cepat, gampang dan tentunya tidak repot.

  • BCA Best Mobile

Sama seperti dengan aplikasi saham awalnya, langkah jual atau membeli saham di aplikasi BCA Sekuritas sangat gampang. Tetapi untuk deposit awalnya dalam pembukaan rekening saham capai Rp3 juta.

Dan untuk permasalahan ongkos, fee dalam tiap transaksi bisnis saat lakukan trading online ialah fee jual sebesar 0,28% dan fee membeli 0,18%. Tetapi bila cenderung pilih jasa sales broker karena itu fee tiap transaksi bisnis akan makin tinggi, yakni fee jual 0,35% dan fee membeli 0,25%.

Harus dipahami jika banyak feature favorit yang dipunyai oleh Best Mobile dari BCA Sekuritas, yakni seperti berikut:

  1. Stok Informasi
  2. Portfolio
  3. Watchlist
  4. Ahli Order
  5. Real Time Pasar Data
  6. Stok Chart

  • Bions Mobile BNI Sekuritas

Dari namanya bisa dijumpai jika aplikasi jual-beli saham ini benar-benar dapat dipercaya karena punya dari bank terkenal di tanah air. Bions Mobile dari BNI Sekuritas mempunyai penampilan yang paling simpel dan gampang.

Bions Mobile memberi sebuah account trial yang memungkinkannya pemakai untuk coba bermacam feature di dalamnya tanpa perlu deposit terlebih dahulu. Dengan service menarik ini, pemakai dapat mendapat replikasi jual saham sekalian ketahui bagaimanakah cara kerja dari aplikasi itu.

Setoran awalan yang ditetapkan ialah sejumlah Rp1juta, ini berlaku untuk account reguler atau syariah. Untuk fee transaksi bisnis membeli dalam account syariah capai 0,15% dari tiap transaksi bisnis, dan 0,25% untuk fee transaksi bisnis jual.

Untuk account reguler, fee transaksi bisnis membeli sekitaran 0,17% dan fee transaksi bisnis jual capai 0,27%. Dan untuk bermacam feature bagus yang disuguhi ialah:

  • Stokbit

Rekomendasi trading saham selanjutnya adalah Stokbit. Stokbit sebelumnya sebuah komune komunitas trading atau yang umum disebutkan social trading. Kedatangan komunitas yang ini benar-benar bermanfaat karena investor dapat merajut jaringan dan tukar info berkaitan saham dan emiten.

Bersamaan dengan perubahannya, Stokbit sudah tawarkan sarana untuk jual-beli saham dan lakukan kerja-sama dengan Sinarmas Sekuritas. Tetapi Stokbit dalam masalah ini tidak berperanan sebagai broker.

Stokbit pada dasarnya sebagai aplikasi saham yang memungkinkannya pemakai untuk lakukan dialog, menganalisa dan lakukan trading saham. Banyak pula banyak kelebihan yang dipunyai Stokbit, salah satunya:

  1. Account khusus untuk belajar saham
  2. Komunitas dialog untuk mengulas sekitar saham online
  3. Mempunyai data esensial seperti PE Ration, Debt to Equity, Price to Book Nilai, Dividend Yield, dan ROE

Charting saham in the Cloud bersama Charbit yang bisa memberikan dukungan semua jenis aktivitas trading anggota. Ada technical indicator yang diperlengkapi Bandarmology, Foreign Flow, Darva Box, MACD, Ichimoku Cloud, RSI, MACD, dan yang lain.

  • RTI Business

RTI Business sebagai aplikasi dari PT RTI Infokom yang cukup terkenal untuk beberapa investor. Aplikasi ini menyuguhkan info sekitar Index Harga Saham Kombinasi (IHSG), harga emas, informasi saham.

Disamping itu, RTI Business menyajikan info yang terkait dengan pasar modal seperti data keuangan, charts, price quotes dan lain-lain. Bahkan ada feature marker yang menolong investor untuk ketahui gerakan IHGS setiap saat.

Transparan yang ada bisa dijumpai dengan info deskripsi langkah kerja perusahaan dalam periode waktu sepanjang lima tahun melalui penghasilan pernyataan, keuntunganability, aliran kas, growth, balance sheet, dan earnings.

  • Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas ialah aplikasi jual-beli saham terbaik 2022 yang paling direferensikan. Perusahaan yang dibangun di tahun 1999 ini selalu sukses raih Hebat 3 Stok Exchange sebagai salah satunya sekuritas terbaik di tanah air.

Service investasi yang diberi untuk pemakai lumayan komplet, seperti obligasi, saham, dan investasi lewat cara online melalui HOST dan Neo Hots Mobile. Walau demikian, Mirae Asset Sekuritas kurang berteman untuk pemula karena wajib melakukan deposit dengan jumlah besar, yakni Rp10 juta.

Hal itu sebetulnya bukan jadi permasalahan besar karena sesuai dengan rendahnya fee untuk lakukan transaksi bisnis saham, yakni 0,15% untuk fee membeli dan 0,25% untuk jual. Untuk bermacam feature hebat yang disiapkan ialah seperti berikut ini:

  1. Stock search
  2. Real time pasar data
  3. Order yang mencakup sell, buy, withdraw dan amend
  4. Automatic order
  5. GTC order
  6. Fingerprint login
  7. Real time analysis

  • IPOT

Indo Premier Online Technology menjadi satu diantara aplikasi saham yang tidak kalah terkenal. Aplikasi IPOT bisa dipakai untuk investasi saham, reksadana dan ETF dengan tawarkan bermacam feature yang paling komplet.

Satu diantara keunggulan yang dipunyai yakni karena diperlengkapi dengan Fund Evaluator dan Robo Trading yang bisa jalankan proses jual-beli saham secara automatis, tentunya sesuai harga yang telah ditetapkan.

Sarana ini benar-benar menolong pemakai supaya tidak kehilangan peristiwa penting saat lakukan perdagangan saham pada harga yang diharap. Sebetulnya ada banyak keunggulan IPOT yang lain, diantaranya yakni:

  1. Register account dilaksanakan lewat online tak perlu bertemu muka
  2. Tidak ada batas deposit
  3. Penampilan pemakai interface yang hendak gampang untuk pemula
  4. Charting Stok and Fund yang paling komplet

  • CGS-CIMB iTrade

Aplikasi CGS-CIMB iTrade sebagai aplikasi saham yang di-launching oleh PT CGS- CIMB Sekuritas Indonesia. Harus dipahami jika penelitian yang sudah dilakukan oleh perusahaan ini bukan hanya mencakup saham individu saja, tetapi termasuk juga penelitian ekonomi dan beragam jenis bidang yang ada.

Bila ingin jadi nasabahnya, karena itu diwajibkan untuk mendeposit awalnya sejumlah Rp1juta dengan fee jual sebesar 0,27% dan fee membeli 0,18%. Disamping itu, cuma sediakan account konservatif saja dan tidak account tipe syariah.

Tetapi ada feature terkini yakni Smart Order baik itu sell order atau buy order. Khusus dalam sell smart order cuma ada pada sebuah opsi yaitu buyback, yang di mana ada dua jenis penetapan harga seperti harga yang telah ditetapkan dan order yang masuk dengan best offer.

Dan dalam buy smart order, ada dua jenis opsi yang disiapkan, misalnya:

  1. Setop Loss, sebagai feature untuk jaga order yang didapat supaya bisa dipasarkan kembali dengan rugi yang telah ditetapkan dan terjadi dalam periode waktu sehari.
  2. Take Keuntungan, sebagai feature untuk jaga order yang sukses didapat supaya bisa dipasarkan kembali dalam jumlah keuntungan yang ditetapkan awalnya dan terjadi dalam periode waktu sehari.

  • MOST Berdikari Sekuritas

Aplikasi transaksi bisnis saham telah kantongi izin sah dari OJK setelah itu MOST Berdikari atau Berdikari Sekuritas. MOST Berdikari Sekurtas jadi broker saham terbaik di Indonesia dan sebagai garapan dari Bank Berdikari.

Untuk memakai aplikasi MOST karena itu pemakai harus jadi nasabah Berdikari Sekuritas lebih dulu. Tetapi harga juga tinggi, di mana setoran awalnya pembukaan rekening saham untuk kelompok umum capai Rp5 juta, untuk mahasiswa Rp2 juta, dan untuk full servis Rp100 juta.

Dalam pada itu, perasaan jual saham ialah sebesar 0,28% dari tiap transaksi bisnis, dan perasaan membeli sekitaran 0,18% atau minimum Rp5.000. Banyak kelebihan lain dari aplikasi MOST ini yakni:

  1. Register bisa dilaksanakan lewat online dengan mempersiapkan NPWP dan KTP.
  2. Opsi Reksadana yang komplet, tidak cuma di-launching oleh Bank Berdikari saja tetapi juga manager investasi lainnya.
  3. Produk investasi pasar modal cukup bervariatif, seperti Reksadana, Saham Konservatif, emisi IPO, Obligasi dan SBN.
  4. Akses untuk hasil penelitian paling terkini yang menolong pemakai dalam ketahui perubahan pasar.

  • Philips POEMS ID

Rekomendasi trading saham selanjutnya adalah Philips Poems ID. Philip’s Online Electric Mart Sistem atau POEMS ialah aplikasi trading yang dikeluarkan oleh Philip Securities. POEMS sediakan pilihan pembukaan rekening dana pelanggan yang bervariatif, seperti bank Berdikari, BCA, Permata, BCA Syariah untuk account syariah dan Sinarmas untuk account konservatif.

Aplikasi ini populer dengan 2 jenis service favorit yang belum pasti diketemukan di aplikasi saham lain, yakni ProStock dan ProFounds. ProStock sebagai service untuk lakukan investasi secara aman, gampang, dan realtime.

Dan ProFounds sebagai service untuk melakukan investasi di marketplace reksadana online. Minimal ada sekitaran 100 lebih produk reksadana dengan ongkos yang paling murah yakni dimulai dari Rp 50.000. Berikut beberapa feature yang bisa dijangkau dalam aplikasinya:

SmartStart: Feature yang mereferensikan paket reksadana untuk investor pemula yang di mana untuk didalamnya akan disamakan berdasar profile resiko konvensional, agresif dan moderat.

SmastSave: Feature yang lakukan transaksi bisnis saham secara automatis, berdasar time based, price based dan post trading.

SmartPlan: Feature nabung saham yang hendak menolong untuk lakukan investasi secara periodik dengan tentukan tanggal untuk beli saham atau reksadana, produk yang dibeli, dan saham yang ingin dibeli.

AutoSweep: Mengoptimalkan keuntungan yang dipunyai dengan membuat dana jadi terendap dalam RDI supaya berkembang dengan optimal. Sarana yang dipakai feature ini ialah auto redeem dan auto subcribe pada reksadana pasar uang.

  • RHB Indonesia

Aplikasi yang populer di kelompok pemain saham ini menarget investor retail. Untuk fee membeli saham yang ditetapkan oleh RHB Indonesia ialah sebesar 0,15% dan fee jual saham 0,15%. Jumlah deposit minimum yang penting dipersiapkan ialah Rp100 ribu.

RHB Indonesia telah merajut kerja sama dengan 3 rekening bank dalam kegiatan jual-beli saham seperti Panin Bank, Permata dan BCA. Sebagai salah satunya wujud kesungguhannya dalam layani saham lewat cara online, ada tiga jenis service yang dijajakan, yaitu:

  1. ARO Library, berisi paramater dan tanda mengenai saham diperlengkapi dengan pemberitahuan.
  2. ARO Sinyal, info berkaitan saham yang terkenal di pasar saham.
  3. Real Time Notification, sediakan info terkini dan terbaru mengenai dunia saham di Indonesia.
  4. Ke-3 service ini akan menolong pemain saham yang ingin beli atau jual saham untuk ketahui gerakan saham lebih terang, walau jarang-jarang sekali buka aplikasi ini.

  • MNC Sekuritas

MNC Grup yang telah berdiri semenjak tahun 1989 sudah membuat suatu service berbentuk aplikasi saham yang ada di lindungan PT MNC Kapital Indonesia. Selainnya saham investasi saham konservatif, ada pula service syariah yang dibikin oleh MNC Trade Syariah.

Kedatangan beberapa produk investasi syariah yang disiapkan karena itu pemakai tidak perlu sangsi untuk jual-beli saham lewat cara online sama sesuai tuntunan agama Islam, karena transaksi bisnis yang sudah dilakukan halal dan tanpa memiliki kandungan riba.

Dengan tentukan fee jual sebesar 0,28% dan fee membeli 0,18% karena itu pemula bisa mengawali bisnis saham dengan deposit cukup Rp100 ribu saja. Walau pembukaan rekeningnya dapat memakai beberapa bank, tetapi yang diutamakan yang mempunyai rekening BCA.

Sama seperti dengan aplikasi yang lain, ada beberapa feature yang dihidangkan oleh MNC Sekuritas, salah satunya:

  1. Trailing order
  2. GTC order
  3. Break order
  4. Chart
  5. Tanda yang komplet
  6. Rekomendasi berkenaan saham harian
  7. Informasi terbaru berkaitan saham

Kelompok aplikasi saham di atas dapat dijadikan opsi pas untuk lakukan transaksi bisnis aman karena telah bersertifikasi OJK. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan tertentu hingga bisa diputuskan seperti keinginan.

Demikian artikel mengenai rekomendasi trading saham yang sebaiknya Anda gunakan. Terimkasih telah berkunjung, salam sukses selalu.